Timnas Indonesia akan melawan Uruguay dalam pertandingan persahabatan malam ini di Jakarta. Setelah sekian lama timnas kita tidak melawan negara kuat, tidak tanggung-tanggung, semifinalis Piala Dunia 2010 didatangkan. Kabarnya 4 milyar rupiah dianggarkan untuk ”membayar” Uruguay agar mau bertanding dengan kita. Pengorbanan tidak main-main yang dilakukan PSSI, suatu organisasi yang pernah diancam akan dibekukan oleh FIFA karena dipimpin ketua umum dari balik jeruji besi, ada-ada saja Indonesia ini.

Namun sayang sekali,Uruguay akan tampil tanpa diperkuat pemain peraih Golden Ball Piala Dunia 2010 sekaligus kapten tim, Diego Forlan. Padahal aksi pemain tersebutlah yang paling dinanti penggemar bola tanah air seperti saya. Namun tenang saja, “pahlawan” Uruguay pada perempat final Piala Dunia kemarin akan tampil di tim utama, siapa lagi kalau bukan Luis Suarez. Kecepatannya akan dihadang permainan keras ala bek Indonesia.

Diego Forlan

Mungkin akan ada pertanyaan, kenapa Uruguay? Kenapa berkorban sangat banyak hanya untuk pertandingan ujicoba? Jawabannya, selain menambah pengalaman Indonesia untuk menghadapi Piala AFF, juga diharapkan untuk menjadi awal dari rentetan pertandingan persahabatan melawan tim kuat lainnya. Kita berdoa saja yang terbaik untuk Indonesia. Terbanglah yang tinggi garuda merah putih!!

Timnas Indonesia

Timnas Uruguay

Perkiraan starting line-up :

Indonesia (4-4-1-1)
Kiper: Markus Haris Maulana
Belakang: M Nasuha, Maman Abdurrahman, Nova Arianto, Beny wahyudi
Tengah: Atep, Firman Utina, Ahmad Bustomi, Toni Sucipto
Depan: Boaz Solossa, Bambang Pamungkas

Uruguay (4-4-2)
Kiper: Fernando Muslera (Lazio)
Belakang: Maximiliano Perreira, Diego Lugano, Andres Scotti, Jorge Fucile
Tengah: Walter Gargano, Diego Perez , Álvaro Gonzalez, Alvaro Pereira
Depan: Edinson Cavani, Luis Suarez

Saksikan INDONESIA vs URUGUAY dari Stadion Gelora Bung Karno Jakarta, jam 19.30 live di RCTI, TVOne dan ANTV!!