Sedikit menyedihkan melihat warna tanggal “putih” di kalender blog, berturut-turut dari tanggal 21 November, yang berarti sudah 5 hari saya tidak menulis di blog. Alasannya bukan karena tidak menulis, namun karena saya menulis untuk media lain. Ya, saya sibuk karena mengurus majalah yang saya handle, INDEPENDENT!,  yang Alhamdulillah kemarin berhasil terbit.

INDEPENDENT! November 2010 adalah edisi ketiga pada kepengurusan 2010/2011. Temanya masih mengangkat isu wisuda, kali ini wisuda Oktober 2010. Wisuda Oktober merupakan wisuda terbesar, jika dilihat secara kuantitas wisudawan, bila dibandingkan dengan wisuda April dan Juli. Wisudawan TERRA berjumlah 23 orang, sedangkan untuk April dan Juli berjumlah 12 orang. Sehingga tidak heran kami mengambil tema wisuda untuk edisi November ini.

cover INDEPENDENT! November 2010

cover design : Rostandar Himan 12308037

photographer : Dias Arief Prasetyono 12308075

Isu lain yang diangkat adalah tentang Olimpiade VI ITB 2011 yang akan dimainkan pada 22 Desember sampai  11 Februari. Olimpiade 2 tahunan ini adalah olimpiade pertama pada keikutsertaan TERRA 2008 sehingga kami berharap mampu mempersembahkan medali emas. Selain olimpiade, ada lagi artikel Merapi dari divisi Pengabdian Masyarakat. Bercerita tentang pengalaman kawan-kawan TERRA yang berangkat ke Merapi beberapa waktu lalu untuk memberi bantuan. Artikel lain adalah soal evaluasi KM-ITB yang ditulis oleh senator TERRA. Artikel yang “sedikit lebih serius” ini mungkin menarik untuk yang ingin tahu tentang keadaan terbaru KM-ITB. Masih banyak artikel lain di majalah 24 halaman ini.

Terima kasih untuk para penulis dan layouter : Abi, Anjai, Aria, Bajun, Mas Fanani, Hada, Mbak Kiki, Lia, Madhon, Nurul, Osa, Rudi, dan Wadya (nama diurutkan berdasar abjad). Banggalah pada diri kalian, karena kalian pernah berkontribusi untuk TERRA setidaknya melalui tulisan.

1 2 3! TERRA TERRA TERRA!!

untuk yang ingin mendownload silakan klik baris di bawah:

INDEPENDENT! NOVEMBER 2010