• Menulis Itu Menyenangkan

Saya seperti menemukan dunia saya saat menulis. Berawal dari menjadi Pimred INDEPENDENT!, majalah himpunan TERRA. Sering saya menulis buat INDEPENDENT! dan bahkan beberapa kali melayout juga. November kemarin adalah ketiga kalinya INDEPENDENT! terbit dan Insya Allah masih akan ada 3 edisi lagi, semoga dapat meningkat secara kualitas tulisan.

Tonggak selanjutnya adalah saat saya mengikuti Salman Training Media Journalism, dan Alhamdulillah saya lolos tes tertulis dan wawancara. Istilahnya disitu adalah tempat bagi para calon jurnalis muda, dimana kita diberi pelatihan dari para jurnalis senior. Namun sayang sekali, ternyata saya tidak seutuhnya niat ikut acara itu. Saat dijarkom untuk diberi pelatihan, saya selalu membolos karena ada saja alasannya. Mulai dari ujian praktikum, ada acara himpunan, sampai acara “jalan-jalan” yang tidak bisa ditinggalkan.

Membuat blog. Itu adalah cita-cita lama yang akhirnya kesampaian 3 bulan lalu. Saya ingin membuat blog karena bingung dimana lagi saya bisa menulis seenaknya niat dan waktu? Dan Alhamdulillah beberapa teman menyukai blog saya. Semoga semangat menulis ini tidak akan luntur dimakan waktu.

  • TERRA, 80% Waktu Saya Untuknya

Harus diakui, TERRA banyak mewarnai kehidupan saya di tahun 2010. Dari TERRA saya merasakan menjadi mahasiswa ITB seutuhnya. Mulai dari acara internal himpunan, pengalaman organisasi dan berhadapan dengan berbagai macam orang, sampai pada arogansi himpunan yang saya rasakan saat arak-arakan wisuda.

Terimakasih TERRA telah memberi banyak pengalaman dan kepercayaan bagi saya. Mulai dari Pimred INDEPENDENT!, beberapa kali PJ lapangan tatib, kadiv perizinan wisuda, sampai menjadi wakil TERRA di cabang tenis meja dan catur di Olimpiade ITB 2011 nanti.

  • TG 2008, Keluarga Kedua Saya

Disinilah semuanya berasal, disiksa bareng, dulu sering kumpul bareng ngomongin masalah angkatan, pelantikan bareng, jalan dan makan-makan bareng, mengkader calon-calon adik bareng, dan akhirnya sekarang akan menjadi para petinggi himpunan yang mempunyai suara dalam menentukan gerak langkah TERRA.

Disinilah keluarga kedua yang saya rasakan benar keluarganya. Disini kami dari beragam warna berkumpul dan berusaha untuk menjadi satu. Disini kami merangkai mimpi dan harapan tentang TERRA. Suatu kehormatan pernah mengenal dan menjadi bagian dari mereka, TG 2008.

Well, seharusnya ini ada di review 2009, tapi ya sudahlah.

  • Tenis Meja

Tidak pernah saya merasakan sesemangat ini bermain tenis meja. Ini akibat hampir setiap hari saya bemain tenis meja di himpunan. Meskipun dengan lapangan yang berkontur, bat yang pas berjumlah 4, net yang bolong sehingga saat smash harus dilihat baik-baik bola lewat atas atau tembus, dan bola seribuan yang hampir tiap hari pecah, ada suasana tersendiri saat bermain tenis meja di himpunan.

Saat Olimpiade ITB 2011 nanti, saya akan bermain tenis meja di nomor beregu putra sebagai tunggal pertama. Semoga kami bisa memberikan medali untuk TERRA. Amin..

  • Teknik Geofisika ITB

Apakah saya menyesal tidak masuk ke Teknik Perminyakan? Ok, saya akan menjawab ini dan jawaban saya akan sama kapanpun pertanyaan di atas ditanyakan. Tidak, tidak sama sekali. Bahkan saya bersyukur karena terlempar ke Teknik Geofisika.

Disini saya tidak menemukan kimia, bertemu berbagai orang dengan karakter unik, tidak bertemu dengan orang-orang pintar yang arogan, dan Alhamdulillah IP saya naik sejak masuk Teknik Geofisika. Semoga tidak ada masalah akademik yang menghadang dan target Oktober 2012 dapat tercapai. Amin…

OK. Di atas adalah beberapa poin penting yang memberi warna tahun 2010 saya. Semoga di 2011 nanti semakin banyak kebaikan yang bisa saya peroleh.

Goodbye 2010... foto : realitilapse.blogspot

What’s yours? How is your 2010?