Kekecewaan menggelayuti Indonesia. Apalagi kalau bukan kekalahan atas Malaysia di leg pertama final Piala AFF beberapa jam yang lalu. Timnas yang digadang-gadang akan kembali menang, seperti pertemuan di babak penyisihan dengan skor 5-1, malah dibantai 0-3. Puluhan kekecewaan langsung terlontar di beberapa situs jejaring sosial, ada yang kecewa pada permainan timnas, ada yang kecewa pada sikap suporter Malaysia yang tidak sportif karena menggunakan laser, bahkan komentator sepakbola Liga Inggris malah membahas tentang peluang Indonesia karena terlalu kecewanya.

Tapi lepas dari itu.

Semangat Timnas Garuda!! Peluang belum habis hanya karena kebobolan 3 gol. Ingat kita pernah mencukur mereka 5-1 bukan di tempat yang sama? Ingat kita pernah membalikkan keadaan 6 tahun lalu dengan membantai Malaysia 4-1 bukan? Ingat kita pernah menyapu 5 kemenangan saat bermain di Gelora Bung Karno bukan?

Terimakasih kepada timnas yang sudah berhasil masuk final, prestasi yang sudah 6 tahun tidak kita rasakan. Terimakasih sudah berusaha untuk merebut gelar Piala AFF yang paling banter prestasi kita hanyalah sebagai runner-up. Terimakasih sudah membuat kami sebegitu bangganya kepada timnas negara kami. Terimakasih sudah memberikan pertunjukan yang membuat kami melupakan sejenak beban hidup kami. Terimakasih telah berusaha maksimal untuk Indonesia. Apapun hasil pada pertandingan kedua di Jakarta nanti tidak akan melunturkan kebanggaan kami kepada kalian, patriot-patriot bangsa.

Cukup sekian. Terimakasih sudah mau membaca.

foto : indonesiamaju.22web.net