Permintaan maaf sebesar-besarnya saya sampaikan kepada massa TERRA karena tidak bisa memberikan apa-apa di Olimpiade nomor catur beregu. Sampai saat ini TERRA kalah 3x dari 6 pertandingan. Permintaan maaf secara personal sudah disampaikan kepada Ekky dan Abi sebagai penganggung jawab atlet TERRA untuk Olimpiade 2011.

Masih banyak yang harus saya pelajari, setelah bertanding dengan beberapa orang, ternyata saya masih jauh dari mereka. Bapak pernah berkata kalau pemain catur harus kuat secara teori dan pengalaman, teori disini maksudnya adalah teori pembukaan yang dari dulu paling malas saya pelajari, dan ternyata saya memang kalah mulai dari pembukaan. Rekaman nasihat dari beliau terus berputar-putar dalam kepala saya saat kalah kemarin.

Penyesalan terbesar adalah saat dinyatakan kalah WO pada pertandingan kelima, karena terlambat. Harus saya katakan disini kalau pada hari pertama saya juga datang pada jam yang sama dan boleh masuk, namun tidak untuk kemarin. Miscommunication. Sangat tidak menyenangkan kalah WO. Saya yang dari awal sudah anti dengan yang namanya WO, bahkan pernah menyumpahi atlet lain yang WO, malah melakukan hal itu sendiri. Mending saya kalah dibantai jujur saja.

Well, masih banyak teori yang harus saya pelajari, masih banyak pertandingan yang harus saya lakukan untuk menambah pengalaman. Masih ada Home Tournament TERRA yang bisa saya ikuti. Akhir kata, semoga catur TERRA dapat berbicara banyak di Olimpiade 2013. Semangat juga untuk atlet TERRA yang saat ini sedang bertanding di cabang lain.