Saya percaya hearing memang merupakan media kampanye untuk para cakahim. Saya percaya hearing bukanlah tempat untuk saling menjatuhkan satu sama lain. Saya percaya hearing memang wadah bagi massa himpunan untuk mengupas jati diri si cakahim tanpa ada maksud lain. Saya percaya para senior memberikan pertanyaan memang karena peduli dengan kelangsungan hidup himpunan di tangan adik-adiknya. Saya yakin kalau pada kenyataannya, hearing tidaklah senegatif kedengarannya.

Selamat berjuang untuk para cakahim TERRA, untuk Juan, Faisal, dan Nunu (nama disebut berdasar nomor urut). Janganlah berpikir melakukan hearing untuk saling menjegal, tapi berpikirlah untuk memberikan gagasan tentang bagaimana membuat TERRA yang lebih baik.

Pendapat saya sekarang tetaplah sama dengan pendapat saya setahun yang lalu. Salah satu orang terkuat di TERRA adalah orang-orang yang pernah menjalani hearing. Musuh terbesar seseorang adalah dirinya sendiri, dan hanyalah orang-orang hebat yang berhasil mengalahkannya. Dan kalian berhasil mengalahkan diri kalian sendiri saat memantapkan hati untuk maju menjadi cakahim, karena tidak semua orang berani melakukannya. Tidak ada yang kalah disini, karena setiap dari kalian adalah orang hebat.

Semangatlah teman-temanku, berikanlah yang terbaik untuk TERRA kita.

 

Untuk TERRA yang akan tetap selalu jaya,

1! 2! 3! TERRA TERRA TERRA!!