Tidak butuh waktu lama setelah edisi Februari, INDEPENDENT! edisi Maret telah terbit. Terimakasih untuk Anjai sebagai kadiv, untuk pengisi artikel yaitu para BPH, Dyna, Amek, dan Mas Fian, untuk layouter Osa. Tidak terbayangkan apa yang akan ditulis di edisi Maret jika tidak ada kalian semua haha.

cover INDEPENDENT! Maret 2011

cover layouter : Rostandar Hilman

Bisa dilihat dari desain covernya, edisi kali ini mengangkat isu utama soal LPJ BPH TERRA 2010/2011. Dimana para BPH menulis tentang kesan pesannya selama setahun ini memegang amanah. Suka dan duka bercampur menjadi satu. LPJ yang berakhir kurang dari 15 jam yang lalu ditutup dengan suasana mengharu biru. Sangat berat kehilangan TERRA 2007 yang sudah terlalu banyak membimbing kami. Terimakasih kakak-kakakku, sekarang saatnya TERRA 2008 yang menjaga himpunan. Akan kami lakukan sebaik-baiknya amanah ini. Sukses selalu buat kalian, kami sayang kalian, kami sayang TERRA.🙂

Ok cukup mellow-nya zzz. Untuk yang mau mendownload INDEPENDENT! edisi Maret silakan klik disini. Dan tunggu edisi special yang sedang dibuat.

###

Sedikit curhat.

Hanya ada kebahagiaan “menyelesaikan 83.3% proker” pada INDEPENDENT! edisi ini. Kenapa? Karena saya tidak merasakan kepuasan saat menerbitkannya. Mulai dari materi tulisan hingga layout adalah yang termiskin di antara edisi lain. Kecuali layout cover tentunya. Itulah bukti kalau planning majalah, khususnya layout, tidak bisa dilakukan dalam hitungan jam.

Selalu ada sisi positif dari semuanya, termasuk hal ini. Saya diberi kesempatan untuk menutup amanah tidak dengan kegagalan. Karena masih ada edisi majalah special yang seharusnya menjadi edisi kelima. Namun karena satu dan lain hal, majalah itu masih diproses sehingga masih bisa disempurnakan. Semoga saya bisa menyelesaikan “16.66% proker sisa” dengan memuaskan. Semoga akhir karier saya tidak ditutup dengan kegagalan, setidaknya ada sedikit kebahagiaan yang bisa saya ceritakan nanti.