Barusan dapet kiriman foto dari Saladin di fb,

Jadi ceritanya karena kurang kerjaannya si Saladin, padahal waktu itu inget banget dia lagi saya kejar-kejar deadline buat nulis artikel di INDEPENDENT!, dia malah bikin gambar 71 orang TERRA 2008. Ya udahlah ya, yang penting majalah udah keluar. BTT, tema gambarnya beda-beda, dan saya kebagian tema Manchester United, bersama dengan MU mania lainnya yaitu Abi. Silakan untuk yang mau melihat gambar-gambar lainnya disini. Kocak-kocak parah.

Iseng-iseng, saya buka file foto-foto lama TERRA 2008. Dan ini beberapa saya tampilkan :

Visit Jogja 2010

Cikuray by Caldera

(ca)TERRA 2008 sekian hari sebelum pendakian

Benar memang, yang paling jauh di dunia ini adalah masa lalu. Dan hal yang tidak bisa dikembalikan adalah waktu dan kenangan bersamanya. Betapa banyak kenangan yang sudah terukir, betapa banyak canda tawa yang terlanjur terekam kuat, betapa banyak masa yang sudah dihabiskan bersama. Saya sayang kalian TERRA 2008. Tidak cukup satu post untuk menggambarkan ini kawan-kawan, saya berjanji akan menuliskannya lagi lain kali.

Wisuda April kemarin memberikan saya kenyataan bahwa betapa tidak menyenangkannya perpisahan itu. Melihat para senior berkumpul dalam satu meja, mengobrol akrab, bercanda tawa lepas, yang mungkin akan sulit mereka temukan lagi karena satu persatu dari mereka akan berpisah. Untuk menjalani hidupnya masing-masing.

Dan saya tidak bisa membayangkan jika berada pada posisi mereka. Meminjam status fb salah satu teman tempo hari,

‘bagaimana dengan kita nanti? 1,5 tahun dari sekarang?’