Karena terlalu banyaknya waktu senggang malam ini, saya tuliskan review blog yang ada di blogroll saya.  Maaf kalau terdengar terlalu menghakimi, itu murni dari pandangan saya sebagai pembaca dan penikmat kata-kata. OK, cekidot:

Hada

Merupakan blogroll dengan jumlah views terbanyak, yaitu 25 ribu. Tidak heran karena selain sudah dibuat sejak Mei 209, si empunya jugalah seorang artis, hehe sorry ya Bang.

Pemilihan kata dan topik yang dibahas kelihatan sekali tidak asal-asalan. Sejak masuk TG, saya sering sekali mengikuti perkembangan blog Hada, dan blognya lah yang membuat saya ingin membuat blog juga haha. Namun sayang sekali, tahun 2011 ini baru sekali post yang ada, yaitu 17 Maret kemarin.

Ayo nulis lagi Bang! (sering banget saya ngomong gini pas ketemu Hada)

Akbar

Topik ringan, pilihan kata juga, enak dibaca saat santai. Kelihatan sekali bung Akbar ini orang yang supel dan mudah akrab dengan orang (malah bahas orangnya kan).

Tulisan Akbar ga jauh dari kehidupan sehari-hari, kayak kejadian di kampus, tugas kuliah, dan ISOnya. Dari beberapa tulisannya, mestinya pembaca bisa menebak kalo dia adalah penikmat dan pemain musik. Akbar adalah orang yang mengajari saya wordpress dari nol, haha makasih bro.

Dulu sempat vakum agak lama bulan Februari, namun syukurlah sekarang sudah mulai aktif.

Desy

Membuat blog sudah dari lama (banget), namun Desy baru sadar kalo menulis itu menyenangkan beberapa bulan terakhir ini, hehe.

Topik ringan, kadang soal galau haha, lebih ke arah curhat kalo menurut saya. Beberapa hari lalu ngomong ke saya kalo views blognya meningkat akhir-akhir ini, sebuah kabar bahagia. Semoga terus meningkat ya Dc.

Kabar baik lain, ada foto saya di post terbaru Dc. Sedikit tidak penting sih.

Tyas

Aktif sejak Juli tahun lalu, dengan post pertama soal liburan ke Malang. Dan sayang sekali, saya masuk di dalamnya.

Nama awalnya adalah “Dua Sisi”, dan sekarang berubah menjadi “monde en noir et blanc”, ya ga beda jauh lah artinya, cuma dibikin dalam French. Ada yang menarik, saya sudah menangkap basah 2 post telah dia hapus. Parahnya, dia menghapus setelah sedikit saya godain, hehe ya gimana post galau soalnya. Sorry ya Ty..

Ya udahlah, tetep ngepost lagi ya Tyas. Jangan kapok bikin post galau.

Osa

Pendatang baru dalam wordpress. Ngakunya sih bikin blog gara-gara baca blog saya, haha semoga ga salah denger.

Topik kebanyakan soal keluarga dan teman-teman dekat. Saya suka idenya untuk post gasibu, selain nama saya disebutkan 5 kali disitu, foto dimana mata pelaku disensor adalah hal yang brilian. Ditunggu Sa jalan-jalannya lagi.

Sama seperti Desy, Osa juga ngomong kalo views nya meningkat akhir-akhir ini, semoga tetap seperti itu ya bro.

Sapto

Kayaknya lebih menarik bahas sejarahnya daripada review blognya.

Tebak ada berapa blog yang Mbah punya? 3 saudara-saudara. Blog yang pertama berdomain blogspot, dibuat tahun 2008 yang lalu, berisikan 3 post. Blog kedua berada di saptoandika.wordpress, bernama “Wong Tuwo”, berisi 4 post. Karena alasan lupa password, dia membuat blog baru di saptandika.wordpress, bernama “Sapto’s Notes”, sudah berisi 6 post.

Kabar buruknya, kemarin dia sudah mengatakan kalau tidak akan lagi menulis karena malas. OK jelas sekarang, ternyata hobinya bukan menulis, tapi membuat blog haha. Kita tunggu peluncuran blog keempat ya Mbah!

Ellena

Awalnya nama blog Ellen adalah “Tangerine”, sekarang menjadi “Flick, Flick, Flick…”. Artinya apa saya tidak tahu hahaha.

Mengambil tema kesehariannya, namun melihat masalah dari kacamata yang berbeda. Ellen menggunakan 80% English, saya lebih suka membaca post Englishnya daripada post nya yang menggunakan bahasa Indonesia. Karena saya suka bahasa indah mungkin ya hahaha.

Beda dengan blog Akbar yang enak dibaca saat santai, blog Ellen lebih enak dibaca saat suasana sunyi senyap, biar lebih dapet feel postnya menurut saya. Terdengar sedikit sopayam memang.

Leits

Dibuat pada Februari tahun ini, bernama “Tulisan Leits”.

Hanya ada 2 post, dan bahasannya adalah soal membaca dan menulis. Mungkin Leits masih berencana menulis lagi karena itu yang tertulis di post terakhirnya, namun entah apa yang menghalangi niat baiknya itu. Kenapa nama Leits saya cantumin di blogroll padahal hanya ada 2 post disana, dan bahkan Leits pun tidak pernah comment ke blog saya? Ya, karena Leits yang meminta saudara-saudara.

Ronnie

Bernama “Peyang Koprol” dengan tagline favorit Ronnie : Ngarepmu ki Internet.

Pada awalnya postingan di blog ini konyol dan menghibur, sesuai lah seperti si empunya. Dari sini jugalah saya tahu istilah internet meme, yaitu situs internet aneh dan konyol, sepertinya Ronnie tahu banyak soal ini. Pokoknya blog ini Ronnie banget lah haha.

Tapi sayang sekali, karena terlalu lama ga diurus, blog ini expired.

Kalo konfirmasi dari Ronnie : itu emang udah lama ga kuurus, aku udah males, kalo mau buka aja blogku yang di posterous.

Solutif sekali.

Bryan

Bernama “Suatu Ketika”, sama dengan nama wordpress dan tumblrnya. Parahnya, ketiganya dibuat hampir berbarengan. Korban situs jejaring sosial.

Pada awalnya, postingan Bryan di blogspot lumayan bagus, menceritakan kehidupannya di Bandung dengan bahasa yang tidak biasa. Bahkan terdengar puitis di beberapa bagian. Sama seperti Hada, Bryan baru membuat 1 post tahun ini, tepatnya 14 April lalu. Ayolah bro diaktifkan lagi blognya.

Nurul

Belum bisa banyak dikomentari, baru dibuat dan baru 1 post soalnya hehe. Semangat ya Nurul!

Ricki

Usia blog di blogroll tertua ketiga setelah Wisnu dan Hada. Namun sedikit sekali post yang dibuat si Ricki ini. Sudah sering banget saya suruh update, tapi emang sibuk banget tampaknya dia. Jadi BPH lagi kan.

Semangat boy.

Wisnu

Usia blog tertua di blogroll saya. Namun Wisnu baru aktif beberapa bulan ini, konsentrasinya terpecah di tumblr juga tampaknya.

Topiknya juga soal sehari-hari, lebih ke arah curhat, membacanya sama seperti dengerin orang ngomong, panjang-panjang soalnya, hehe. Nama blog Wisnu yaitu “My Life’s Harmony”, sama seperti nama tumblrnya.

Bestman

Blog Bestman paling unik daripada blogroll lainnya, karena berdomain posterous. Jarang sekali orang memakainya untuk blog, tapi itulah TERRA, bola voli pun sering digunakan untuk sepakbola kalo di himpunan.

Topik blognya ringan, entertaining, enak dibaca karena ada (sangat) banyak gambar disana. 2 post terakhir saja kalau digabungkan ada 24 foto. Oh iya, Bestman juga punya tumblr, linknya di bestobesto.tumblr. Masih lumayan aktif dibandingkan tumblr-er TERRA lain, termasuk saya haha.

Dibuat sebulan yang lalu, semoga bisa terus aktif sampai ke depannya.

OK, cukup sekian. Sukses terus buat semuanya. Dan jangan lupa, keep posting!!