Kemarin dapat email ini dari bapak, saya pikir lebih baik kalo dishare saja ke kawan-kawan. Bapak mengirimkan ini ke 3 email anak-anaknya, yap beliau selalu tak terduga seperti biasanya hahaha. OK, semoga bermanfaat buat semuanya..

1. Ada si gendut jempol yang selalu berkata baik dan menyanjung

2. Ada telunjuk yang suka menunjuk dan memerintah

3. Ada si jangkung jari tengah yang sombong, paling panjang dan suka menghasut jari telunjuk

4. Ada jari manis yang selalu menjadi teladan, baik, dan sabar sehingga diberi hadiah cincin

5. Dan ada kelingking yang lemah dan penurut

Dengan perbedaan positif dan negatif yang dimiliki masing-masing jari, mereka bersatu untuk mencapai tujuan (menulis, memegang, menolong anggota tubuh yang lain, melakukan pekerjaan, dll).

Pernahkah kita bayangkan bila tangan kita hanya terdiri dari jempol semua?
Falsafah ini sederhana namun sangat berarti.
Kita diciptakan dengan segala perbedaan yang kita miliki dengan tujuan untuk bersatu – saling menyayangi – saling menolong – saling mengisi- bukan untuk saling menuduh – menunjuk – merusak…..

Semua perbedaan dari setiap kita adalah keindahan yang sengaja diciptakan agar kita rendah hati untuk menghargai orang lain, tidak ada satupun pekerjaan yang dapat kita kerjakan sendiri. Mungkin kelebihan kita adalah kekurangan orang lain, tapi juga kelebihan orang lain mungkin juga kekurangan kita.
Tidak ada yang lebih bodoh atau lebih pintar, perihal bodoh atau pintar itu adalah kerelatifan dalam bidang/talenta yg diberikan TUHAN.

Sebab sama seperti pada satu tubuh kita mempunyai banyak anggota, tetapi tidak semua anggota itu mempunyai tugas yang sama,

Orang pintar bisa gagal..
Orang hebat bisa jatuh..
tetapi..
Orang yang mengandalkan TUHAN  dalam segala hal akan selalu melihat kemuliaan TUHAN.