Salah satu bagian favorit saya di sebuah film. Saat dua manusia, bicara dari hati ke hati, penuh ketenangan di antara hiruk pikuk keramaian di taman. Daripada bingung ngebayangin, mending langsung ke contoh aja lah hahaha. Berikut adegan yang saya maksud, contohnya di 3 film yang berhasil saya ingat :

  • Jensen Ackles – Misha Collins, Supernatural Season 4 Episode 7

 

 

 

 

 

 

Lebih dari sekedar film pemburu hantu, Supernatural juga kisah tentang pengorbanan dan kebimbangan, dengan dialog yang cerdas. Ceritanya selalu menarik dibumbui dengan konflik dua Winchester bersaudara, itu yang saya rasa, sampai pada season 4. Pada season ini, saya sudah merasakan kejenuhan cerita, padahal sekarang sudah sampai season 7 hahaha.

Gambar di atas adalah adegan saat percakapan Misha Collins, berperan sebagai Castiel, yang mempertanyakan keputusan Jensen Ackles, sebagai Dean Winchester, yang tetap keras kepala melawan seorang witch dan tidak mengambil pilihan lain yang ditawarkan. Bukan episode terbaik memang, namun cerita tetap berjalan menarik.

  • Joseph Gordon-Levitt – Zooey Deschanel, 500 Days of Summer

 

 

 

 

 

500 Days of Summer adalah film dengan quote yang tersebar di banyak adegan. Bercerita tentang kisah cinta yang unik, soundtracknya juga bagus-bagus, lengkaplah alasan saya menonton film ini berulang-ulang.

Adegan di atas adalah penggalan akhir cerita, dimana akhirnya Summer (Zoey Deschanel) memilih untuk menikahi pria lain, padahal ada seorang pria di sisinya yaitu Tom (Joseph Gordon-Levitt), yang lucunya tidak pernah dianggap sebagai kekasih. Dialog pada adegan ini cukup menarik, menariknya lagi ternyata dialog tersebut sudah pernah saya tuliskan di Tumblr.

Sebenarnya ini adalah ‘adegan bangku taman’ kedua di film, adegan pertama terjadi di tengah film, yaitu Tom yang menggambarkan pemandangan kota di pergelangan tangan Summer.

 

 

 

 

 

  • Robin Williams – Matt Damon, Good Will Hunting

 

 

 

 

 

Di film ini, Will Hunting (Matt Damon) adalah seorang jenius dengan attitude yang buruk, maka dipertemukanlah dia dengan Sean, seorang psikolog yang diperankan Robin Williams. Ternyata tidak mudah untuk menjinakkan si jenius, terlihat dari pertemuan pertama mereka yang berakhir dengan percecokan.

Adegan di atas adalah pertemuan kedua mereka yang sengaja dilakukan di luar kantor. Disana terjadi situasi dimana Sean membalikkan kata-kata Will yang sebelumnya berhasil mengupas sisi kelam si psikolog hanya dari sepotong lukisan. Dialog panjang itu juga memperlihatkan kecerdasan tutur katanya sebagai seorang psikolog.

Film ini berhasil meraih 2 Oscar pada 1998, peraihnya adalah 2 aktor di atas.

 

Ada yang tau ‘adegan bangku taman’ lain?