Ada yang bilang, 2 momen paling mendebarkan bagi seorang pilot adalah saat lepas landas dan saat mendaratkan pesawat. Hal itu jugalah yang dirasakan oleh kami, tim yang membawa pesawat besar bernama GFL 2012. Bukan hanya soal teknis, kenampakan acara pembukaan juga memberi ekspektasi seperti apa acara sebulan nanti dan seperti apa tim yang berada di dalamnya. Dan Alhamdulillah puncak pertama itu sudah terlewati 3 hari lalu.

Selanjutnya, flow sedikit menurun mengikuti apa yang akan ditemukan di tengah jalan. Apa saja itu? Bisa soal teknis lapangan, komisi disiplin, atau dari bentroknya jadwal kuliah. Setelah itu kembali naik dan memuncak di acara penutupan. Disana kembali bukan soal teknis, tapi juga kemasan dan jawaban ekspektasi.

Kembali ke acara pembukaan, sebenarnya ketegangan belum berakhir karena TERRA bertanding setelahnya, tapi itu kan di luar tanggung jawab GFL hehe. Terlepas dari permainan yang tidak akan dikomentari disini, hasil 0-0 sudah cukup bagus mengingat pemain TERRA juga sedang membawa beban ‘pesawat lepas landas’. Menangin ya kawan-kawan buat pertandingan besok🙂

Sore itu, setelah rangkaian acara sehari itu beres, rasanya tidak ingin lekas-lekas pergi dari lapangan. Memang menyenangkan melihat TKP kosong melompong pasca acara. Dan Tuhan tahu benar bagaimana beban yang saya tanggung dari H-1 acara, Dia mengirimkan seorang malaikat untuk menjadi teman ngobrol menemani menikmati ‘TKP pasca acara’. Meskipun obrolan tidak jauh dari kuliah, nanyain kabar, dan curhat GFL, meskipun hanya 10 menit, itu sudah cukup untuk mengembalikan kikisan semangat yang hilang karena kekecewaan🙂

Akhir kata, terimakasih untuk anak-anak TERRA, khususnya panitia, yang udah ngebantu kelancaran pembukaan GFL 2012. Masih ada puncak kedua boy di ujung jalan sana. Ayo kita terbangkan dan daratkan bersama pesawat besar ini. Tetap semangat buat semuanya. TERRA TERRA TERRA!!!

*Tulisan ini sekaligus memberikan excuse kenapa baru tanggal segini tulisan diupdate hehehe