Tulisan ini saya buat khusus untuk situs yes24.co.id. Alasannya? Ya udah baca aja tulisan di bawah hehe

Saya tahu situs ini dari sebuah forum di Goodreads. Si pembuat forum adalah si situs sendiri yang mengumumkan mengadakan lomba resensi setiap minggu. Buku yang ingin diresensi bebas, asalkan yang ada di dalam yes24.co.id. Oh iya, ini si yes24 ini adalah situs belanja online beberapa macam produk, salah satunya adalah buku. Mulai dari buku dalam negeri sampai buku impor. Nah, setiap minggunya diambil dua orang pemenang, dengan hadiah sebuah buku yang dipilih sendiri, maksimal berharga seratus ribu rupiah. Singkat cerita, saya mengirimkan resensi saya.

Karena toh udah ada beberapa review novel di blog, tanpa basa-basi saya langsung mengirim resensi empat novel yang berbeda. Yaitu Ibuk, nya Iwan Setyawan, novel terjemahan Arsene Lupin, Ganti Hati dari Dahlan Iskan, dan terakhir yang berhasil menang, yaitu Sepatu Dahlan karya Khrisna Pabichara. Saya sedang dalam perjalanan di travel siang itu, dering ponsel menyadarkan saya dari tidur, ternyata telepon dari pihak yes24 yang mengonfirmasi kalau saya menang. Setelah obrolan singkat, tidak lupa saya mengucapkan banyak terima kasih, spontan saya melihat si sopir travel. Oh ternyata masih orang yang sama, syukurlah saya tidak sedang bermimpi.

Setelah sekian puluh menit googling, buku yang saya pilih berjudul Istanbul, karya Orhan Pamuk. Alasannya adalah saya belum pernah melihat buku ini di toko buku, namun rating-nya di Goodreads sangat luar biasa. Saya semakin mantap setelah membaca review-nya dari beberapa orang. Saya sudah pernah ‘melihat’ Asia Tengah di Selimut Debu dan Garis Batas, namun novel ini (katanya) menyajikan sudut pandang yang lain terhadap arsitektur kota. Lagipula harganya juga lumayan mahal kalo beli sendiri. Sempurna lah ya.

OK, sekali lagi terimakasih untuk yes.24.co.id. Saya masih boleh kan ya kalo menang lagi ntar hehe. Oh iya, untuk yang mau membaca resensi Sepatu Dahlan saya di yes24.co.id silakan klik disini.

*Oh iya, bukunya sudah sampai hari Sabtu kemarin. Cuma empat hari setelah saya ditelepon. Mantap haha